STS Sambangi Warga Kampung Pulo Geulis

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Bakal calon Wakil Wali Kota Bogor, Sungeng Teguh Santoso (STS) melakukan kunjungan kepada warga di Kampung Pulo Geulis RT 01/04, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabru (20/1/18). Pada kesempatan itu, STS mengatakan, kunjungan ini berangkat dari setelah pendaftaran dirinya bersama Dadang I. Danubrata ke KPU Kota Bogor sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor di Pilkada 2018.

“Saya yakin bahwa pasangan DID-STS akan lolos karena kita sudah memenuhi syarat, oleh karena itu kami mulai melakukan sosialisasi dengan warga, salah satunya di Kampung Pulo Geulis, berdialog dan mendengarkan aspirasi warga,” ucap STS kepada bogorchannel.co.id.

Keluhan warga secara umum, sambung STS, soal kehidupan ekonomi. Namun, yang lebih penting yakni adanya kritikan dari warga bahwa, banyak pemimpin yang berdatangan untuk meminta dukungan tetapi setelah terpilih pemimpin tersebut melupakan warganya.

“Secara umum, mereka memiki sikap skeptis seperti itu pada masyarakat yang sudah terbuka. Nah saya akan menjawab keraguan-keraguan dan skeptisme mereka itu dengan program bahwa kantor saya akan terbuka, setidanya dalam seminggu satu hari akan terbuka untuk warga. Kemudian, dikantor ini lah kita akan melihat evaluasi dan aspirasi warga,” ungkapnya.

Selain mendengar keluhan dan aspirasi warga, STS pun menyampaikan beberapa program jika dirinya terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bogor periode 2018-2013. Salah satu programnya yakni, Program Setara (Sejahtera Bersama Rakyat).

“Program ini nantinya akan ada anggaran APBD yang dialokasikan kepada setiap RT sebesar Rp. 50 juta per tahun, yang harus dipertanggung jawabkan oleh pengurus RT untuk pembangunan infrastruktur lingkungan, kegiatan ekonomi dan sosial,” katanya.

Lebih lanjut, STS menambahkan, dengan Program Setara ini, maka persoalan RTLH yang selama ini menjadi kendala di masyarakat seperti lambatnya proses pengrealisasiannya, bisa terselesaikan oleh pengurus RTnya sendiri.

“Jadi 60 persen dari dana Program Setara tersebut adalah untuk pembangunan infrastruktur, 20 persen untuk kegiatan sosial dan 20 persen lainnya untuk peningkatan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara, kedatangan STS langsung disambut hangat oleh warga. Setelah berkunjung ke Kampung Pulo Geulis, STS melanjutkan kunjungannya ke tempat peribadatan umat Budha yakni Vihara Maha Brahma, Kampung Gudang dan bertemu dengan Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) serta dengan salah satu Ketua Koperasi yang berada di Kota Bogor.

Sumber : http://bogorchannel.co.id/sts-sambangi-warga-kampung-pulo-geulis/