Bima Usmar Bakal Cerai, Usmar Siap Gandeng STS ?

Iklim politik di tatar Jawa Barat kian dinamis menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Semua parpol masih melakukan penjajakan yang mengarah pada komunikasi satu hati dalam menentukan koalisi. Alhasil, dampaknya pun berimbas terhadap peta politik di Kota Bogor.

Salah satunya Partai Demokrat (PD) yang tengah intens melakukan komunikasi. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu,  tengah berupaya mencari kawan untuk membangun kekuatan agar dapat kembali mengusung kader di Pilwakot nanti. Maklum, raihan kursi di parlemen dalam Pileg kemarin. PD Kota Bogor hanya meraih lima kursi dan harus mencari empat kursi dukungan dari parpol lain untuk memenuhi kuota yakni 9 kursi sebagi syarat pendukung.

“(Partai) Demokrat kan punya lima kursi, jadi masih kurang empat (kursi). Kita (Partai Demokrat) mencari (parpol) yang minimal (memiliki) empat kursi untuk koalisi,” jelas Usmar Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor, kepada pewarta.

Dia melanjutkan, untuk kandidat yang akan di sorong nanti. Partainya akan merekomendasi sesuai dengan mekanisme kertaian. Tentunya calon itu memiliki populeritas tinggi dan diterima oleh masyarakat.

Ketika disinggung seputar kabar kesiapannya berdampingan dengan bakal calon dari PDIP, Sugeng Teguh Santoso (STS). Wakil Walikota yang berpasangan dengan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto,  di Pilwakot Bogor 2014 lalu. Mengaku siap karena politik selalu dinamis dan apa pun bisa terjadi.

“Kalau beliau (STS) mendapat rekomendasi dari partai mana, tidak menutup kemungkinan itu terealisasi. Dan kalau Dewan Pimpinan Daerah (DPD Partai Demokrat) mempersilakan untuk ekspos, kita akan ekspos ke media hari Senin. Posisi petahana di mana, saya di mana, STS di mana,” tandasnya.

Sementara menurut relawan STS Isna,  STS adalah  duet maut  yang 99 persen bisa menggantikan walikota hari ini. Ibu yang aktif  sebagai kader ini mengatakan,  sebagai wakil walikota hari ini Usmar Hariman punya basis massa dan pendukung dari semua kalangan dan jika disatukan dengan kekuatan dukungan dari ribuan  relawan STS yang saat ini siap berjuang memenangkan STS maka pasangan ini akan mampu merubah  Usmar menjadi Walikota sementara wakilnya digantikan STS, atau sebaliknya.

“Keduanya merupakan pasangan yang ideal, Pak Usmar sendiri  terbukti sudah berbuat untuk Kota Bogor, mulai dari anggota legislatif sampai Wakil Walikota. Sedangkan STS sendiri sering melakukan kegiatan advokasi bagi kaum papa. Pokoknya Pak Usmar dan Pak STS duet maut, untuk memenangkan Pilwalkot Bogor,”pungkasnya.

 

Reporter/foto. doc : Dani/Rendra

Sumber : http://bogorchannel.co.id/bima-usmar-bakal-cerai-usmar-siap-gandeng-sts/